Cari Blog Ini

Minggu, 16 Mei 2010

Cara Memperbaiki Windows Blue Screen of Death ( BSoD )

Sebelum memperbaiki Microsoft Windows blue screen atau blue screen of death error (BSoD). Anda harus terlebih dahulu mengidentifikasi jenis kesalahan itu. Karena terdapat berbagai jenis blue screen errors.

Catatan: Jika Anda mendapatkan blue screen dan kemudian reboot komputer Anda langsung tanpa mampu membaca teks di blue screen, ikuti langkah-langkah di bawah ini. Jika Anda tidak dapat masuk ke Windows untuk melakukan langkah-langkah di bawah ini, boot komputer ke dalam Safe Mode.

1. Dari desktop klik kanan pada My Computer.
2. Klik pilihan Properties.
3. Di jendela System Properties klik tab Advanced.
4. Dalam Advanced klik tombol Settings di bawah Startup dan Pemulihan.
5. Pada jendela Startup dan Pemulihan hapus centang pada kotak centang restart secara otomatis.
6. Klik Ok.

Blue screen errors
Windows NT, 2000, XP, Vista, dan versi Windows akan memiliki blue screen errors yang mirip dengan contoh yang ditunjukkan di bawah ini. Untungnya pesan error ini sering mengandung informasi lebih rinci, dan akan berisi informasi yang dapat lebih mudah dicari dan ditemukan. Jika Anda tidak mendapatkan kesalahan blue screen yang tampak seperti di bawah ini melompat ke bagian pengecualian Fatal berikutnya.

1. Identifikasi jenis blue screen dengan menempatkan sebuah baris yang berisi huruf kapital semua dengan garis bawah, bukan ruang, seperti contoh di atas: BAD_POOL_HEADER. Menuliskan informasi ini ke bawah.
2. Dapatkan baik STOP: pesan kesalahan di atas kesalahan, atau dalam "Informasi Teknis:" bagian dari kesalahan. Sebagai contoh, di atas kesalahan itu STOP: 0x00000019 ... menulis ramuan pertama pesan kesalahan ini ke bawah.
3. Akhirnya, jika informasi teknis ditampilkan menuliskan file dan alamat.

Setelah Anda memiliki informasi di atas Anda dapat mulai troubleshooting masalah.
BAD_POOL_HEADER
DRIVER_IRQL_NOT_LESS_OR_EQUAL
DRIVER_POWER_STATE_FAILURE
INACCESSIBLE_BOOT_DEVICE
IRQL_NOT_LESS_OR_EQUAL
NTFS_FILE_SYSTEM
PAGE_FAULT_IN_NONPAGED_AREA
STATUS_IMAGE_CHECKSUM_MISMATCH
THREAD_STUCK_IN_DEVICE_DRIVER
UNEXPECTED_KERNEL_MODE_TRAP
UNKNOWN_HARD_ERROR

Fatal exceptions

Banyak dari pesan kesalahan blue screen Anda akan berjumpaan dengan versi Windows sebelumnya akan fatal exception error messages atau Fatal 0E messages. Jika Anda pesan blue screen mulai keluar dengan A fatal exception 0E ... or An exception ...Anda error ini. Untuk blue screen ini kesalahan kami sarankan akan melalui langkah-langkah di dokumen CH000223.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar